Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar
Lanjutkan Belanja
Kategori
Paling Populer
Tracker

Polling
Darimana anda mengetahui MainanPlus ?
 

Mainan Dengan Menggunakan Baterai

 

 

 

Sekarang ini banyak sekali jenis mainan yang ada di pasaran. Dalam artikel terdahulu kita sudah membahas mengenai jenis-jenis mainan. Dalam artikel kali ini kita membagi mainan dari sisi yang lain, yaitu:

1.   Mainan tanpa Baterai

      Contoh: mainan block (lego), mainan kayu, puzzle, dll

 

2.   Mainan dengan menggunakan baterai (Baterry Operated)

      Contoh: Mainan mobil remote control, mainan alat musik, laptop mainan, dll.

               

Mainan tanpa baterai umumnya tidak terlalu bermasalah. Tetapi untuk mainan yang menggunakan baterai, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Tips yang akan kami berikan berikut ini adalah pengalaman kami sebagai orang tua dan penjual mainan. Jadi kalau Anda tidak setuju, ya sudah. Hehehe….

 

1.   Suara yang Terlalu Bising

Beberapa mainan yang mengeluarkan suara dapat diatur volumenya. Tetapi ada beberapa mainan yang tidak dapat diatur volume suaranya. Untuk mainan seperti ini biasanya mengeluarkan suara yang cukup bising. Menurut kami, suara sebising itu tidak nyaman untuk anak bahkan orang tua. Biasa kami menyiasati dengan menutup lubang speaker dengan selotip bening. Menurut kami cara ini cukup efektif karena suara akan jauh berkurang dan selotip bening tidak terlalu mempengaruhi penampilan mainan.

 

2.   Pemilihan Baterai

Mengingat anak cenderung terus-menerus menghidupkan mainannya, maka biasanya orang tua akan memakai baterai yang awet dan lebih mahal. Memang, itulah yang dahulu kami lakukan. Tetapi ternyata ini kurang tepat untuk mainan yang banyak beredar sekarang. Awalnya kami tidak terlalu percaya masukan dari teknisi mainan yang kami kenal. Tetapi setelah berkali-kali mengalami, kami tidak lagi memakai baterai yang mahal, seperti alkaline. Sekarang kami selalu memakai baterai biasa, seperti ABC biru atau Eveready (bukan promosi looh). Tetapi kami menyarankan jangan memakai baterai yang merknya tidak jelas (gak pernah dengar). Karena baterai “abal-abal” ini dikhawatirkan bocor dan merusak mainan.

Baterai mahal yang dipakai biasanya membuat mainan cepat panas dan mati. Bahkan kami pernah menemukan ada mainan yang tidak bisa hidup dengan memakai baterai alkaline, tetapi tidak ada masalah jika diganti dengan baterai biasa.

 

3.   Tidak Dapat Menyala

Beberapa kali kami mendapati mainan yang kami kirim tidak menyala sampai di tempat tujuan. Padahal kami selalu berusaha mengemas kiriman seaman mungkin (bukan seindah mungkin yaa J), dan pasti dicoba terlebih dahulu sebelum dikirim. Setelah dikembalikan untuk diperbaiki ternyata hampir semuanya memiliki masalah yang sama, yaitu ada solderan kabel yang lepas. Kabel yang ada dalam mainan umumnya berdiameter kecil sekali, dan terkadang ada solderan yang tidak terlalu kencang.  Dugaan kami saat proses pengiriman atau bongkar muat ada mainan yang terbentur atau terbanting sehingga lepas solderan kabelnya.

Jika Anda bisa menggunakan solder, maka jika menemukan mainan Anda tidak menyala, ada baiknya Anda buka dahulu dengan menggunakan obeng dan melihat apakah Cuma solderan kabel yang lepas atau bukan. Jika ya, tinggal solder sedikit beres deh… Tetapi kalau Anda tidak mengerti cara membuka mainan atau mengunakan solder sebaiknya jangan! Karena jika Anda mengencangkan skrup terlalu keras, maka plastik mainan dapat pecah. Dan kalau Anda salah dalam pemakaian solder dapat menghanguskan bagian yang lain.

 

Nah, itu saja yang dapat kami bagikan kali ini. Semoga berguna untuk Anda para orang tua yang peduli dengan anak-anaknya smiley.

 

/* share42.com | 07.05.2016 | (c) Dimox */ window.addEventListener('load',function(){var e=document.getElementsByTagName('div');for(var k=0;k';e[k].innerHTML=''+l+'';}};},false);

 

Artikel Terkait

    Diposkan: 2016-06-21 10:59:04 ; Dibaca: 1622 kali
  • Penting bagi Orang tua memilih jenis mainan anak yang cocok untuk si kecil.

 

Counter
  • Sedang Online 20
  • Hari Ini 113
  • Total 457015
TESTIMONI
  • barang sudah diterima, dibungkus kertas kado, anak saya senang sekali. thanks.

    Ardi Slamet
  • tasnya bagus.....sampenya juga cepet. thank you yaa

    Yunni
  • thanks mainanplus jamnya sudah diterima, anakku suka bgt

    Selly Septiana
  • lucuu ponakan sukaa, makacii hehehehe

    Fraystia
  • Respon dan pelayanan cepat, produk unik. Terima kasih.

    Budi Handoko
Like Us
Mau Bertanya?
.